Minggu, 30 September 2018

Menjadi Dewasa




Menjadi dewasa adalah pilihan, namun boleh aku bertanya season keberapa dalam hidup yang menunjukkan seorang anak gadis telah benar-benar menjadi dewasa seutuhnya? Apakah dia yang telah bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah dengan tuntas, menggapai mimpinya, ataupun mereka yang telah menikah dan mempunyai anak ataukah mereka yang telah bijak memaknainya kehidupan.

Tapi kukira dewasa bukan hanya tentang itu saja, dewasa adalah ketika kita berani gagal dulu ketika kita sedang mencoba, kemudian bangkit lagi dan terus bangkit lagi, kemudian mencoba lagi, terus mencoba hingga kita bisa, bisa memaknai kehidupan dan bisa memberikan sesuatu dalam kehidupan singkat ini. Intinya dewasa itu adalah bijak dalam memaknai sebuah kekalahan, kegagalan dalam kehidupan lalu belajar dari itu semua, kemudian terus berusaha, mencoba dan mencoba lagi hingga berhasil, hingga bisa. Selamat berproses menjadi dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akhir Dari Move On

 Serius ini yang terakhir. janji deh.. Soal ramadhan yang lalu, dan saya yang sudah sepenuhnya ikhlas hingga lebaran sebuah cerita yang memb...