Selasa, 28 Maret 2023

Puisi ; Berisik

 

Ini Adalah Hari yang Berisik

 

Berisik yang tidak mau diam,

Benar ini adalah hari yang berisik

Yang ku inginkan diam

Beberapa kali senyum menghiasi hari.

Tapi senyuman orang dewasa itu belum bearti bahagia

Bisa saja duka, bisa saja menahan cemburu bisa saja karena rona cinta atau bahagia

Meski begitu aku hanya ingin membagi senyum saja

Tidak yang lain

Hari ini kemudian berlalu

Menjadi malam

Malam pun juga berisik

Berisik sekali

Kenapa dunia begitu berisik

Aku ingin kembali ke pantai itu

Berisiknya syahdu

Berisiknya lembut

Berisiknya tidak menganggu

Tapi aku tidak pernah bisa kembali

Pada tempat yang belum kudatangi.

Tapi, disini disini aku

Aku juga bahagia

Aku juga merasakan cinta

Dari Rabb-ku

Tapi kenapa hatiku itu terlalu kaku

Jiwa-jiwa yang katanya rindu

Nyatanya semu

Kata dia, aku adalah penyair

Mungkin mereka akan menyebut ini sebuah puisi

Tapi kataku ini adalah persembunyian

Iya, aku sedang sembunyi dari sifat seorang manusia yang menolak dewasa

Seorang manusia yang menolak perasaan

Seorang manusia yang menolak untuk menghadapi realita

Seorang manusia yang ingin..

Ingin dia, sebagai teman berjalan menuju Dia

Tapi saat bertemu masih saja salah

Masih saja takut.

Padahal mereka juga berisik, memuji cantik pada rupamu

Memuji ada banyak gula di wajahmu

Lalu apalagi

Kemana lagi

Kenapa menghadapi kenyataan serumit ini

Aku hanya ingin dipeluk

Kemudian bercerita

Aku tidak suka dunia yang berisik

Tapi aku telah memilih untuk di hadirkan

Teman, aku butuh teman

Butuh dia yang nyata

Kita saling rasa

Ya Rabb, bagaimana?

Aku ingin di cintai dengan cara sunyi dari katanya

Tapi berisik dari laku dan hatinya

Sederhana tapi nyata.

 

Ini adalah sebuah puisi yang terarsip di memori laptopku , tertulis di tanggal 22 Desember 2021 pada jam 21:51 wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akhir Dari Move On

 Serius ini yang terakhir. janji deh.. Soal ramadhan yang lalu, dan saya yang sudah sepenuhnya ikhlas hingga lebaran sebuah cerita yang memb...